Mokapot: Sejarah Kecerdikan Italia

Produk ini adalah hasil dari kecerdikan dan kreativitas Alfonso Bialetti (1888 – 1970), salah satu pengusaha Italia terbesar dalam sejarah. Saat ini mokapot dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu ikon paling penting dari Made in Italy dan merek tersebut masih menjadi pemimpin pasar yang tidak perlu dipersoalkan lagi. Pertimbangkan bahwa lebih dari seratus juta rokok yang diproduksi oleh industri Bialetti dijual dan pada tahun 2012 merek tersebut memegang 45,6% pangsa pasar dunia dan 66,1% dari penjualan.

Maka kamu harus tahu bahwa Bialetti menyatakan bahwa penemuan mokapot itu terinspirasi oleh menonton istrinya mencuci dengan mesin cuci bernama lisciveuse. Yang terakhir memiliki semacam ketel, di mana orang harus menaruh air, kain deterjen dan kotor, dan sebuah tabung, yang ujung atasnya dilubangi. Air, setelah mencapai suhu, naik lagi sepanjang pipa untuk mendingin dan kemudian kembali turun. Tersebar luas di banyak negara di dunia, pembuat kopi mokapot tersedia dalam berbagai versi: yang paling klasik, biasanya terbuat dari stainless steel atau aluminium, terdiri dari tiga bagian.

Dari Basis ini Bialetti memodifikasi bagian dengan bentuk kerucut terpotong, adalah wadah yang dimaksudkan untuk mengandung air; di bagian tersempit, filter dimasukkan ke tempat campuran kopi bubuk. Bagian ketiga terdiri dari bagian atas: itu adalah batang kerucut terbalik yang dilengkapi dengan penutup dan batang panjang dan tipis internal, di mana kopi perlahan naik dan kemudian mengalir keluar. Segel karet khusus yang ditempatkan pada titik penyatuan antara tiga bagian mencegah kopi dan air tumpah selama persiapan.

Pembuat kopi mokapot tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran tergantung pada jumlah cangkir, itu menjamin kopi dengan rasa yang jelas berbeda dari yang diproduksi oleh mesin pod. Itu harus dibuat dengan bahan berkualitas tinggi untuk menjamin penggunaan yang aman dan mendapatkan kopi yang harum dan full body Dalam hal ini, pembuat kopi moka pot dapat seluruhnya terbuat dari logam atau bagian dalam bahan yang berbeda.

Di pasaran, sebenarnya, selain pembuat kopi stainless steel atau aluminium yang klasik, ada produk-produk dengan dasar dan filter logam dan tangki kaca dari keramik atau transparan; pegangan umumnya terbuat dari plastik dan, dalam banyak model, dapat diganti (persis seperti filter dan paking) jika terjadi kerusakan atau kerusakan.

Sebelum membeli mokapot perlu untuk memeriksa apakah itu sesuai dengan peraturan keselamatan yang paling penting dan apakah itu cocok untuk kebutuhan kamu: pada temuan di pasaran, jenis mokapot terkategori pada bahan yang mereka buat pada bagian luar dirancang khusus untuk kompor induksi, sementara yang lain hanya dapat digunakan pada kompor gas tradisional.

Selain itu, pembuat kopi mokapot yang baik menawarkan kemungkinan untuk melakukan operasi pembukaan dan penutupan normal. Produk yang berkualitas harus memerhatikandetail yang tampaknya tidak signifikan dapat membuat perbedaan besar: ceret harus terstruktur dengan baik untuk mencegah kopi meluap, sementara pegangan harus solid dan ergonomis untuk memastikan pegangan yang aman.

Kriteria evaluasi yang sangat penting menyangkut rasio kualitas-harga, yang sangat bervariasi tergantung pada kualitas bahan dan kinerja yang ditawarkan oleh produk: perbedaan besar dalam evaluasi kekhawatiran harga yang tepat, khususnya, perbedaan antara mokapot tradisional dan mokapot modern.

3 thoughts on “Mokapot

  1. Pingback: Bialetti, Jual Mokapot Coffee Maker Bialetti | Termurah di almergo.com

  2. Pingback: Alat Seduh Kopi, Jual Alat Seduh Kopi Unik - almergo.com

  3. Pingback: Alat Kopi Manual | Harga Alat Kopi Manual | almergo.com

Leave a Reply