Vietnam Drip

Bagi para pecinta kopi, aktivitas minum kopi telah berubah dari gaya hidup menjadi suatu kebutuhan. Melewati pagi hari tanpa asupan kafein akan terasa ada yang kurang. Untuk meminimalisasi biaya ke kedai kopi, akhirnya banyak yang memilih untuk membeli alat seduh Vietnam drip sendiri.

Vietnam drip adalah salah satu metode manual brew yang kini tengah naik daun di kalangan milenial pecinta kopi. Hasil kopi yang merata dan pekat akan menghasilkan cita rasa yang cenderung lebih pahit. Untuk menetralkan rasa pahit tersebut, kopi kemudian dicampur dengan susu yang manis dan nikmat.

Metode minum kopi ini sangat cocok sebagai salah satu rutinitas favorit Anda karena perpaduan pahit dan manis membuat kopi terasa lebih ringan dan nyaman di lambung sekalipun diminum hingga dua cangkir setiap hari.

Apabila Anda telah mantap untuk melakukan investasi dengan membeli alat seduh sendiri, ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan supaya tak merugi di kemudian hari.

Vietnam Drip dengan Harga Terjangkau dan Berkualitas

Pertama, pertimbangkan terkait anggaran. Para penikmat kopi pemula tentu disarankan untuk memilih alat yang relatif terjangkau harganya. Sehingga, apabila di kemudian hari Anda merasa bosan dengan metode Vietnam drip, Anda tak perlu ragu untuk membeli alat seduh kopi jenis lainnya.

Kedua adalah terkait seberapa sering Anda akan minum kopi di rumah. Frekuensi penggunaan alat juga menjadi pertimbangan karena umumnya, alat seduh kopi akan cepat rusak apabila jarang digunakan. Pastikan sebelum membeli, Anda telah mengetahui bagaimana kualitas alat tersebut.

Varian untuk Semua

Kedua hal tersebut bisa Anda dapatkan dengan membeli alat seduh Vietnam drip merek Almergo. Terdapat berbagai varian yang akan mengakomodasi segala kebutuhan, mulai dari Anda yang belum lama menikmati kopi hingga yang merupakan pencinta kopi sejati.

Dengan beragam pilihan, Anda dapat menyesuaikan dengan berapa banyak anggaran yang Anda miliki. Meski tergolong terjangkau, namun tak perlu khawatir dengan kualitasnya. Brand yang telah dipercaya oleh banyak kedai kopi profesional ini telah mampu menunjukkan kualitasnya.

Di samping harga, alat seduh merek Almergo ini juga relatif mampu bertahan lama dalam kondisi yang baik sekalipun Anda lama tidak menggunakannya. Selama Anda mampu membersihkan dan menyimpan alat tersebut terutama setelah digunakan.

Tips Perawatan Vietnam Drip

Sebaiknya, jangan gunakan sabun cuci piring biasa. Apabila ada sisa sabun yang mengendap, sekalipun telah dibilas dengan air mengalir, tetap terbuka kemungkinan untuk sabun tersebut mengendap dan memengaruhi rasa kopi ketika Anda menggunakan alat tersbut untuk menyeduh kopi.

Solusinya, bilas saja dengan air untuk membersihkan sisa-sisa kopi yang menempel. Apabila air saja dirasa tak cukup, gunakan baking soda sebagai pengganti sabun. Bisa juga gunakan air perasan jeruk nipis atau lemon untuk memastikan higienitas alat dan menjaga kualitasnya tetap prima.

Selain itu, jangan langsung cuci ketika alat masih terasa panas serta hindari penggunakan bulu sikat yang kasar. Seperti yang mudah ditebak, dua hal ini dapat dengan mudah mengikis permukaan luar alat seduh sehingga kualitas alat pun akan menurun seiring dengan berjalannya waktu.

Apabila beberapa hal penting dalam pembersihan ini dapat Anda terapkan dengan baik, niscaya alat akan tetap awet meski tidak digunakan dalam jangka waktu panjang.

Cara Menggunakan

Setelah mengetahui apa saja keunggulan dari mesin Almergo, maka kini saatnya kita membahas bagaimana cara menggunakan alat tersebut untuk menghasilkan kopi dengan kualitas juara.

Ini adalah salah satu teknik seduh kopi yang paling sederhana dibanding lainnya. Maka, dapat dipastikan semua orang dewasa dapat mengoperasikannya.

Siapkan terlebih dahulu bubuk kopi yang telah digiling sebelumnya. Umumnya, gunakan tingkatan medium. Gunakan perbandingan antara kopi dan air, yaitu 10 gram berbanding 120 ml.

Masukkan bubuk kopi ke dalam kertas saring lalu ratakan dengan plunger. Biarkan plunger tersebut berada di dalam penyaring. Kemudian, jangan lupa siapkan air panas. Suhu yang paling optimal untuk menyeduh kopi adalah 92 sampai 95 derajat Celsius, jangan lebih dari itu.

Untuk membuat bubuk kopi terekstrasi sempurna, tuangkan 20 ml air lalu diamkan dahulu kurang lebih 20 detik. Secara perlahan, tuang air yang tersisa ke dalam penyaring lalu tutup.

Proses ini hanya memakan waktu kurang lebih empat hingga lima menit. Cukup singkat untuk hasil kopi Vietnam drip yang nikmat, bukan?

One thought on “Vietnam Drip

  1. Pingback: Alat Kopi Manual | Harga Alat Kopi Manual | almergo.com

Leave a Reply