Mesin Kopi Terbaik 2020 | Harga Alat Pembuat Espresso Kopi | Almergo

Mesin kopi dari distributor Almergo adalah alat yang cocok untuk digunakan sebagai penunjang kegiatan pembuatan minuman kopi di berbagai skala kebutuhan, baik rumah tangga, kantor, maupun industri. Mesin kopi ini terdiri dari berbagai macam jenis, mulai dari mesin kopi otomatis, mesin kopi manual, mesin espresso coffee kapsul, dan coffee maker. Tentunya, Anda bisa memilih mesin kopi yang sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Seperti yang sudah Anda ketahui bahwasanya kopi memang menjadi minuman favorit banyak orang di Indonesia.

Mesin kopi dari Almergo dapat memberikan kemudahan dan kepuasan di saat yang sama, sehingga proses pembuatan kopi dapat memberikan hasil yang maksimal. Industri kafe minuman kopi memang sedang menjamur. Oleh karena itu, penting sekali untuk bisa memberikan kualitas terbaik kepada konsumen agar tetap bisa bersaing dengan kompetitor bisnis di bidang yang sama. Mesin kopi yang berkualitas tinggi mampu menjaga kestabilan suhu saat pemrosesan kopi sedang berlangsung.

Selain itu, mesin dari Almergo juga memerlukan perawatan yang cukup mudah dan bisa dilakukan oleh Anda sendiri.Selain perawatan, kebersihan juga menjadi salah satu poin penting yang perlu dilakukan secara rutin pada mesin kopi. Mesin yang bersih dapat menghasilkan minuman kopi dengan rasa dan aroma yang optimal dibandingkan dengan yang tidak.

MESIN KOPI - PROFESSIONAL ESPRESSO

Recommended For High Capacity Coffee Shop

Kapasitas mesin kopi tinggi dan selalu bisa di andalkan, double boiler or heat exchanger boiler spesifikasi wajib untuk high capacity. Design elegan dan modern menjadikan daya tarik bagi coffee shop kamu, Barista Professional dibutuhkan dibalik kemudi porta dalam menyajikan cita rasa espresso sempurna.

MESIN KOPI AUTOMATIC - BEANS TO CUP

Recommended For High Capacity Office

Nilai kepraktisan mesin kopi aotomatis beans to cup  ini, menjadi andalan untuk kebutuhan kopi di kantormu dan selalu bisa di andalkan, heat exchanger menjadikan kopi siap dihidangkan dalam 1 tombol, dilengkapi dengan mesing brewing canggih kapasitas tinggi, dengan perawatan yang mudah merupakan mesin wajib di kantormu, untuk produktivitas kerja yang maksimal.

AUTOMATIC MACHINE

Dolce Gusto Piccolo

AUTOMATIC MACHINE

Gaggia Velasca Prestige

AUTOMATIC MACHINE

Gaggia Naviglio

AUTOMATIC MACHINE

JURA Impressa A9

AUTOMATIC MACHINE

Gaggia Accademia

AUTOMATIC MACHINE

Dolce Gusto Genio 2 Red

AUTOMATIC MACHINE

Dolce Gusto Lumio – Red

AUTOMATIC MACHINE

JURA Impressa XS9 Classic

AUTOMATIC MACHINE

Delonghi ECAM 45.760.B

AUTOMATIC MACHINE

JURA Impressa F50

AUTOMATIC MACHINE

Delonghi ECAM 23.460.S

AUTOMATIC MACHINE

Jura Ena 8 Sunset Red

AUTOMATIC MACHINE

JURA F9 Piano Black

Mesin Kopi Otomatis (Automatic Beans to Cup)

Mesin kopi otomatis adalah alat yang dapat membuat minuman kopi dari biji segar dalam sekali proses. Mesin ini memiliki kapasitas untuk melakukan proses penggilingan biji kopi dan mekanisme built-in yang secara otomatis melakukan proses pengolahan, dari ekstraksi ke keranjang saringan sampai menjadi minuman kopi yang siap santap. Mesin ini juga memiliki fasilitas untuk menunjang pembuatan minuman kopi dalam variasi lainnya, seperti latte dan cappuccino. Anda hanya perlu menuangkan susu pada milk tank yang tersedia pada mesin.  Ampas pembuatan kopi disalurkan langsung ke dalam wadah ampas yang dapat dengan mudah dilepas dan dipasang kembali pada mesin.  Sebaiknya, berikan jeda beberapa saat pada mesin kopi otomatis setelah digunakan. Tunggu suhu mesin hingga normal, setelah itu Anda bisa menggunakannya kembali.

MESIN KOPI MANUAL - PUMP ESPRESSO

Mesin Kopi Manual Pump Espresso

Mesin ini memiliki kemampuan untuk membuat espresso dengan cara semiotomatis. Pada umumnya, mesin ini dilengkapi dengan pompa listrik sehingga dapat menghasilkan tekanan yang konsisten. 

Walaupun tidak bekerja secara otomatis, mesin ini cukup mudah untuk digunakan. Anda hanya memerlukan beberapa latihan untuk bisa membuat berbagai jenis minuman kopi, seperti espresso, latte, dan cappuccino secara sempurna menggunakan mesin ini.

Recommended For Barista At Home

Nilai menyeduh kopi merupakan kepuasaan tersendiri bagi barista, untuk Anda yang berjiwa seni dan senang meracik kopi, mesin kopi manual pump espress merupakan pilihan tepat, sebagai pemanis dapur kamu, atau sekedar berinteraksi dengan kopi. Dengan pump espresso dan pemanas heat exchanger serta tekanan 15 bar, menjadikan kopi siap dihidangkan dalam hitungan menit.

COFFEE MAKER

Mesin Coffee Maker

Pada umumnya, mesin coffee maker dan mesin espresso memiliki mekanisme kerja yang cukup berbeda. Beberapa jenis mesin coffee maker sering dipakai di ranah rumah tangga karena penggunaannya yang begitu mudah. Mesin coffee maker ini memiliki jenis yang beragam. Pada umumnya, mereka memiliki fitur yang serupa, yakni bauran khusus, gerinda terintegrasi, dan pitcher termal. 

Kemampuan kapasitas produksi juga tergantung dari tipe mesinnya. Model mesin coffee maker juga bermacam-macam, dari yang kecil mirip dengan cangkir tunggal sampai yang mampu menampung dua belas cangkir kopi siap saji.

Coffee-Maker-Almergo Mesin Kopi

Best Coffee Maker For Best You

NIlai menyeduh kopi yang praktis, untuk hari – hari kamu yang sibuk dengan aktivitas di pagi hari. coffee maker menyediakan sajian kopi americano cepat. Tak ada lagi waktu terbuang untuk menyemangati hari mu. 

MESIN KOPI KAPSUL

Mesin Kapsul memiliki banyak jenis dengan berbagai manfaat yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Berikut ini adalah beberapa jenis dan brand tersebut.

  • Nespresso

  • Illy

  • Dolce Gusto Nescafe

Mesin espresso versi volumetric memiliki pengaturan yang sangat mudah. Anda hanya perlu mengatur mesin melalui display layar dengan tombol sentuh yang sudah tersedia. Model digital seperti ini sangat user friendly dan cocok untuk digunakan di kantor.

Sedangkan pada model analog, menu pengaturan ditampilkan dengan fitur tombol sederhana. Meskipun begitu, harga mesin model analog sangat terjangkau, tetapi tetap memiliki kualitas yang terjamin.

  • Excelso

Mesin kapsul adalah alat yang memungkinkan Anda membuat minuman kopi berkualitas tanpa perlu melakukan persiapan yang banyak. 

Alat ini memang dibuat agar bisa digunakan semudah mungkin dan bukan dimaksudkan untuk penggunaan profesional. Kekurangan mesin ini adalah konsumsi daya listrik yang lumayan besar.

Kelebihan Mesin Kopi Kapsul

Seperti yang telah dijelaskan di awal, ada banyak kelebihan dalam menggunakan mesin kapsul, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Efisiensi Waktu

Mesin kapsul tidak diragukan lagi dapat menghemat banyak waktu. Hal ini juga ditunjang dengan mekanisme yang sederhana. Anda tidak perlu lagi harus menggiling biji kopi, mengukur takaran, dan khawatir mengenai jumlah serta suhu air yang harus diatur. Cukup beberapa langkah saja, dan tunggu sekitar 2-3 menit, minuman kopi yang nikmat siap disajikan.

2. Konsistensi Cita Rasa

Harus diakui bahwa mesin single-serve yang menggunakan kapsul sangat konsisten dalam hal rasa yang dihasilkan. Untuk membuat minuman favorit anda seperti latte, cappuccino, americano, maupun ristretto, anda bisa mengandalkan mesin jenis ini tanpa khawatir akan rasa yang bisa berubah setiap kali anda membuatnya.

3. Proses yang Sederhana

Hal ini sejalan dengan efisiensi waktu pada poin pertama. Mekanisme atau proses yang dibutuhkan untuk mengoperasikan mesin ini cukup mudah dan cepat. Karena mesin kopi kapsul menawarkan proses yang serba-otomatis, maka siapa saja, termasuk pemula sekalipun, akan dengan mudah mengoperasikannya.

4. Mudah digunakan dan dibersihkan

Mesin kapsul menggunakan sistem dan teknologi paten yang didesain sedemikian rupa untuk memudahkan pengguna. Hal ini tentu berbeda dengan coffee maker pada umumnya. Anda hanya perlu berurusan dengan pengisian air pada water tank dan memilih kapsul sesuai cita-rasa anda. Selain itu, mesin kapsul sangat mudah dibersihkan dengan menggunakan lap basah.

Kekurangan Mesin Kapsul

Setiap kelebihan maka ada kekurangan, demikian juga halnya pada mesin kapsul. Beberapa kekurangannya adalah:

1. Kurang Mendekati Cita Rasa Espresso Klasik

Harus diakui bahwa mesin kapsul mampu mengemulsi rasa dengan sangat baik. Hanya saja, espresso yang dihasilkan masih belum bisa mendekati rasa espresso klasik racikan para barista pengalaman.

Bagi orang yang fanatik kopi dan sangat mementingkan cita rasa, maka mesin kapsul kurang disarankan. Selain itu, dengan menggunakan mesin jenis kapsul, pergerakan anda seakan terbatas dan tidak bisa mengeksplor lagi untuk membuat campuran atau varian unik lainnya versi anda sendiri.

Di sisi lain,  jika anda hanya penikmat kopi biasa, yang hanya ingin menikmati espresso cita rasa standar setiap harinya, maka mesin kapsul merupakan pilihan yang tepat.

2. Kapsul yang Tidak Selalu Kompatibel

Beberapa mesin kapsul ada yang tidak kompatibel dengan kapsul kopi merek lain yang ada di pasaran. Ada brand mesin tertentu yang hanya bisa berjalan dengan kapsul milik mereka sendiri. Oleh sebab itu, risetlah terlebih dahulu mesin-mesin coffee pods yang bisa kompatibel dengan kapsul-kapsul merek lain sehingga anda tidak tergantung pada satu pilihan saja.

Pendekatan lain yang lebih sederhana adalah dengan memilih mesin yang menggunakan kapsul 44 mm (standar). Meskipun demikian, ukuran kapsul yang dianggap sebagai ukuran standar setiap negara bisa berbeda-beda.

3. Daya Listrik yang Besar

Kebutuhan daya listrik yang besar pada sebagian besar mesin kapsul (rata-rata 1000 Watt ke-atas) membuat kita sebagai orang Indonesia mulai berpikir ulang untuk memilikinya. Dan ini tentu kami masukkan ke dalam daftar kekurangan, mengingat daya listrik yang besar berpengaruh juga pada biaya pengeluaran bulanan anda.