KitchenAid Indonesia | Daftar Harga Mixer KitchenAid Terbaru | Almergo

kitchen aid indonesia

KitchenAid di Indonesia adalah salah satu merk peralatan rumah tangga dari Amerika Serikat. Ada beragam alat rumah tangga yang ditawarkan oleh merk multinasional ini. Merk ini sendiri dikenal juga karena beragam keunggulan yang ditawarkan. Salah satu produk unggulan dari merk ini adalah mesin kopi. Mesin kopi dari merk ini dibuat dengan beragam jenis dan kebutuhan sesuai dengan apa yang paling dicari di era modern ini. Semua peralatan dapur yang dibuat diciptakan dengan maksud memberikan beragam kemudahan dan juga menghemat banyak waktu bagi semua orang yang ingin membuat kopi mulai dari bahan dasar kopi atau biji kopi. Sebelum kita mengetahui produk unggulan dari KitchenAidt erutama dalam jenis mesin kopi, kita perlu tahu sejarah merk ini hingga akhirnya berkembang besar dan menjadi salah satu merk ternama yang ada di dunia saat ini.

Sejarah Perkembangan Merk KitchenAid

KitchenAid sendiri adalah sebuah merk yang dibuat oleh pendiri perusahaan Herbert Johnston. Di tahun 1914, Herbert Johnston mulai membuat alat rumah tangga pertama yaitu Mixer dan kemudian dipasarkan di pasar Amerika. Mixer Roti pada saat itu memang merupakan salah satu alat rumah tangga yang paling banyak dibutuhkan karena berkaitan dengan pembuatan roti yang juga merupakan makanan pokok bagi orang-orang di Amerika ataupun di Eropa. Tidak hanya menawarkan Mixer, Herbert kemudian mulai mengembangkan peralatan rumah tangga lainnya yaitu blender. Di tahun 1919 merk datang KitchenAid mulai dipatenkan dan mulai dikenal luas oleh masyarakat tidak hanya di AS namun di Negara-negara lainnya di dunia. Saat ini alat rumah tangga yang banyak digunakan oleh masyarakat maupun untuk kebutuhan restaurant adalah mesin kopi atau mesin penyeduh kopi. Ada beberapa produk unggulan dan diantaranya bisa anda dapatkan informasinya disini.

Mesin Penyeduh Kopi KitchenAid

Ada dua produk yang sangat menonjol dari merk ini sendiri.

  • Siphon. Salah satunya adalah Siphon. Ini bisa anda gunakan untuk kegiatan menyeduh kopi. Siphon Coffee brewer yang ditawarkan oleh merk ini adalah sebuah pengembangan dari alat penyeduh kopi tradisional. Desain dan spesifikasi alat ini sendiri sangat unik karena tidak menggunakan pemasan dengan bahan bakar yang mengharuskan anda mengisi ulang. Anda bisa menggunakan listrik yang sangat praktis. Anda juga bisa menyeduh lebih banyak kopi bahkan untuk 8 cangkir sekaligus. Beberapa fitur dan bahan yang digunakan juga sangat berkualitas sehingga kopi yang dihasilkan akan berkualitas. Alat ini sendiri sangat mudah digunakan dan sangat praktis dan sebaiknya anda juga punya di dapur anda.
  • French Press. Produk lainnya yang juga bisa anda pilih sebagai pilihan terbaik adalah French press dari KitchenAid. Anda akan lebih mudah menyaring ampas kopi dan anda tidak perlu merasakan kopi nikmat karena terganggu dengan ampas yang masih tersisa dari gelas anda. Precision Press Coffee Maker ini bisa menghidangkan kopi hingga 5 sampai 6 cangkir. Alat ini sendiri sangat elegan karena dibuat dengan bahan stainless steel dan dibuat dengan sistem double wall sehingga anda tidak perlu merasa panas ketika memegang alat ini. Anda tidak perlu menggunakan listrik karena alat ini bisa digunakan dengan baterai.

KitchenAid memang merupakan merk legendaries untuk beragam peralatan rumah tangga yang bisa anda gunakan sebagai pelengkap di rumah anda. Salah satu produk yang memang harus anda beli adalah mesin penyeduh kopinya yang akan membuat pagi anda semakin ceria dan mudah karena membuat kopi semudah membeli kopi.

Tak peduli apa pun masakan favorit Anda, memiliki peralatan memasak di dapur yang serbaguna dan mampu mendukung hobi memasak Anda adalah suatu hal yang menyenangkan. Salah satu rekomendasi brand yang layak Anda lirik adalah Kitchenaid Indonesia.

Sebagai salah satu produsen pembuat peralatan dapur premium, kini Anda dapat dengan mudah untuk memasak menu apa pun, baik yang sederhana maupun rumit. Bahkan, ketika menggunakan alat ini untuk menunjang bisnis kuliner Anda, ada banyak hal menarik yang bisa dimaksimalkan.

Berencana ingin membuat menu brunch? Anda akan banyak menghemat waktu dengan pemanggang roti, pembuat kopi, serta blender Kitchenaid. Atau ingin membuat potluck? Gunakan saja multi-cooker dan slow cooker untuk membuat hasilnya semakin maksimal.

Apa yang Menjadi Keistimewaan KitchenAid?

Dengan desain elegan yang menawan, rasanya sulit untuk menyangkal keindahan visual dari barang ini. Tersedia dalam banyak pilihan warna, rupanya merah adalah salah satu warna andalan dengan penggemar paling banyak.

Namun, tak hanya desain klasiknya yang layak menjadi pertimbangan. Mari kita bahas dari sisi fungsinya. Yang menarik dari alat ini adalah karena dapat berfungsi untuk berbagai macam tujuan. 

Sebagai contoh mikser berdiri dengan jenis tilt-head dan bowl lift. Seperti yang diketahui, mikser identik untuk membuat kue kering dan roti basah. Namun, tersedia juga berbagai macam alat tambahan yang membantu mengeksplorasi minat kuliner Anda.

Semakin banyak  alat tambahan yang Anda miliki, semakin banyak pula kemampuan alat ini. Dari yang awalnya hanya mampu mengocok adonan tepung dan telur, kini Anda juga dapat menggiling daging, membuat sosis, pasta, es krim, dan masih banyak lagi. 

Jadi, Anda tak perlu lagi menginvestasikan uang untuk membeli banyak alat yang tentu harganya tidak murah supaya bisa memasak beragam jenis makanan. Cukup menambah alat pelengkapnya saja dan eksplorasi menu dapat dilakukan tanpa batas.

Kualitas Produk KitchenAid Indonesia

Semua alat keluaran Kitchenaid dibuat menggunakan logam sepenuhnya yang kokoh, tahan lama, serta sangat kuat sekalipun harus menahan beban berat. 

Dengan teknologi direct drive motor, Anda tak perlu khawatir mesinnya akan macet atau bahkan rusak ketika digunakan untuk mengolah bahan-bahan dalam jumlah banyak.

Anda dapat bekerja secara optimal tanpa harus mengeluarkan tenaga terlalu besar dan waktu terlalu lama. Semua proses memasak akan berlangsung lebih efektif dan efisien.

Ramah Ruang Terbatas

Apakah dapur Anda tergolong minimalis dengan ukuran yang tak terlalu besar? Jangan khawatir, karena kini alat dapur Kitchenaid dirancang dengan bobot yang lebih ringan, ukuran yang lebih kecil, namun tenaganya tetap sama besarnya dibandingkan dengan mikser berukuran standar yang ada di pasaran.

Ketika Anda berpikir untuk memulai bisnis kue kering di musim hari raya, alat ini akan sangat mendukung. Dengan mangkuk yang cukup besar, yaitu sekitar 3,3 L, Anda dapat mengolah adonan untuk setidaknya lima lusin kue sekaligus. 

Produk Bervariasi

Selain mikser, ada juga pemotong makanan dengan kapasitas tabung yang bervariasi. Sangat tepat untuk digunakan sehari-hari di dapur karena menghaluskan bumbu, membuat saus, serta menyiapkan makanan akan menjadi proses yang cepat dan menyenangkan.

Tersedia dua pilihan ukuran. Apabila pemakaian personal adalah tujuan Anda, pilih alat dengan kapasitas 3,5 cup atau hampir satu liter sudah lebih dari cukup. Namun, apabila ingin yang lebih besar, Anda bisa memilih yang 13 cup atau setara 3,1 L. Cukup besar, bukan?

Menggunakan Teknologi Terkini

Teknologi mutakhir lainnya yang telah disematkan ke dalam sistem operasi mesin ini adalah teknologi exact slice. Kelebihannya adalah alat ini dapat memotong dan melumatkan bahan makanan secara tepat dan presisi. Untuk menghasilkan hasil olahan yang sempurna, semua kontrol berada di tangan Anda.

 Anda bisa mengatur hasil potongan, mulai dari potongan yang tebal, tipis, atau sangat tipis. Cara mengaturnya pun sangat mudah, cukup dengan cara menggeser tuas ke arah kanan mengikuti ilustrasi garis yang semakin ke kanan semakin besar garisnya.

Secara umum, cara menggunakan semua alat ini pun tidak sulit. Setelah Anda menyiapkan bahan makanan apa yang ingin diolah, lalu masukkan ke dalam tabung atau mangkuk. Letakkan kembali ke tempat semula hingga terkunci rapat. Lalu tekan tombol power. Tunggu hingga tercampur sempurna.

Setelah digunakan, jangan lupa peralatan Kitchenaid Indonesia Anda dicuci bersih menggunakan sabun di air mengalir. Cuci hanya bagian yang terkena makanan dan jangan gosok terlalu keras.