Harga Coffee Maker Terbaik | Best Coffee Maker

Secangkir kopi bisa menjadi pemantik semangat ketika pagi, menghilangkan kantuk saat siang hari, bahkan menghidupkan obrolan ketika berkumpul di malam hari. Tidak harus ke kedai kopi, dengan coffee maker, Anda pun bisa menikmati kopi rasa kafe ternama di rumah atau di kantor. Temukan list lengkap harga coffee maker disini.

Harga Coffee Maker Made in Italy

Coffee maker memiliki cara kerja sederhana untuk menghasilkan secangkir kopi dalam waktu yang cepat. Dengan cara kerja sederhana, alat ini mampu menyajikan kopi nikmat dari tangki penampung ke wadah filter dan ke dalam cangkir Anda. 

Alat pembuat kopi umumnya mempunyai tiga bagian utama, yaitu reservoir, tabung di bagian dasar, dan kepala pancuran. Reservoir berfungsi sebagai tangki penyimpanan air yang harus diisi ulang untuk membuat kopi seterusnya. 

Sedangkan, tabung putih di dasar reservoir berfungsi untuk menaikkan air panas sampai ke tempat penyeduhan. Terakhir, yaitu kepala pancuran air untuk menyemprotkan air keluar dari tabung ke lapisan bubuk kopi. 

Di bawah bagian tersebut, terdapat tabung lain berwarna oranye yang berfungsi menjemput air dingin dari lubang di bagian reservoir. Bagian bawah tabung ini untuk air panas yang terhubung dengan tabung putih pada bagian atas mesin. 

Bagian ini juga berisi komponen pemanas berupa tabung untuk jalan air dan bagian pemanas itu sendiri. Komponen pemanas tersebut berfungsi sebagai pemanas air menggunakan aliran listrik dan menjaga agar bubuk kopi di dalamnya tetap hangat. 

Setelah memahami bagian-bagian coffee maker, kenali cara kerjanya. Bagian reservoir akan bekerja mengalirkan air ke tabung oranye dan menuju tabung di dalamnya yang berisi elemen pemanas. 

Ketika Anda mengalirkan listrik, elemen pemanas akan memanaskan tabung alumunium sehingga air di dalamnya mendidih. Level air pun naik karena gelembung dan air akan terpompa menuju ke tabung putih. 

Air yang mengalir lewat tabung putih selanjutnya akan disemprotkan ke bubuk kopi yang sudah tersedia. Air panas pun akan melalui lapisan bubuk kopi dan membawa sarinya bersama air menjadi kopi yang siap minum. 

Harga Coffee Maker Made in China

Coffee maker ternyata juga mempunyai beragam manfaat yang menjadikannya sangat menguntungkan untuk dimiliki.

1. Menghemat Waktu 

Dengan coffee maker, membuat kopi sebelum berangkat kerja menjadi lebih cepat. Alat ini juga sangan membantu ketika Anda kedatangan banyak tamu dan harus segera menyuguhkan kopi. 

Hanya dengan menuangkan bubuk kopi dan air, beberapa cangkir kopi dapat dihidangkan dalam waktu singkat.

2. Menghemat Tenaga

Menyediakan kopi dalam jumlah banyak memerlukan banyak tenaga pula. Anda harus merebus air dengan ceret, menakar kopi dan gula ke dalam cangkir, lalu menuangkan air, mengaduk, barulah dapat menyajikannya.

Apabila Anda memiliki coffee maker, membuat kopi sebanyak apa pun akan lebih hemat tenaga karena cara menyajikan kopi cukup dengan menekan satu atau dua tombol saja. Kopi seduhan yang lezat pun siap dinikmati. 

3. Hemat Uang

Karena sudah memiliki coffee maker sendiri, Anda bisa lebih menghemat uang karena tidak harus pergi ke kedai kopi. Cukup membeli biji kopi atau bubuk kopi untuk persediaan selama beberapa minggu, Anda bisa menyeduh kopi ala kafe sendiri di rumah.

4. Dapat Menghasilkan Berbagai Jenis Kopi

Coffee maker mampu menyajikan berbagai jenis kopi seperti yang biasa Anda pesan di kafe. Coffee maker sangat praktis dan dapat digunakan kapan saja. Coffee maker juga dapat membantu Anda belajar bagaimana membuat kopi nikmat dengan berbagai tekstur dan rasa.

Jika ingin membuka kedai kopi, coffee maker juga dapat menjadi salah satu modal peralatan yang cukup memadai untuk memulai. Setelah membeli coffee maker, Anda tinggal belajar membuat kopi hingga hasilnya dapat disukai oleh orang lain. 

5. Menjadi Peralatan Rumah Tangga yang Multifungsi

Selain untuk membuat kopi, coffee maker juga ternyata memiliki kegunaan lain yang mungkin tidak Anda duga. Contohnya untuk memasak sup, merebus telur, dan membuat oatmeal. Tentunya kegunaan ini disesuaikan dengan jenis coffee maker yang Anda miliki. 

Semakin penasaran dengan pembuat kopi dan ingin memilikinya? Tidak ada ruginya membeli sebuah coffee maker sebagai pelengkap dapur Anda atau bahkan investasi untuk membuka kedai kopi nantinya.

Leave a Reply